Halaman

Festival Sabung Ayam

Festival Adu Ayam
Orang yang tidak dikenal Joe Mahon tampaknya akan mengacak-acak bulu lagi saat ia bersiap untuk menjadi tuan rumah adu ayam yang kontroversial sebagai bagian dari Lady of the Lake Festival tahun ini.

Pelaku bisnis sabung ayam, yang pernah merencanakan untuk melempar 50 kalkun hidup dari sebuah menara jam di Irvinestown untuk menghadiri acara komunitas tersebut untuk melihat apakah mereka bisa terbang, telah berjanji bahwa "semuanya akan ada dalam buku ini."


"Tahun ini kami memutuskan untuk mengadakan festival sabung ayam; Dua ayam jantan dari jalanan akan bertarung. Ini akan menjadi salah satu yang menarik dari festival ini. Kami berharap bisa memiliki banyak ayam di sana untuk ambil bagian, "kata Mahon kepada The Impartial Reporter.

Pengusaha tersebut mengatakan bahwa pemenang sabung ayam akan menerima "trofi khusus" sementara ayam pemenang "akan mendapatkan foto pemiliknya yang berbingkai untuk dilihat."

Mahon, yang pekan lalu mendapat penghargaan British Empire Medal (BEM) oleh The Queen yang dia anggap sebagai BMW, telah membela penyelenggaraan acara tersebut.

Ketika dikatakan kepadanya bahwa ini dilarang di beberapa negara termasuk Inggris dan telah banyak dikecam karena trauma fisik yang ditimbulkan pada ayam jantan, Mahon berkata: "Kami telah melakukan penilaian risiko penuh dan memiliki Berbicaralah dengan berbagai orang tentang hal ini. Saya sudah bertemu polisi mengenai keseluruhan festival dan tidak ada masalah yang diangkat.
"Akan ada orang-orang veteriner dan St. John Ambulans di sana pada hari itu," katanya.

Festival yang telah berjalan selama 39 tahun ini berlangsung mulai 14 Juli hingga 23 Juli.

Sementara itu, hal-hal pasti bisa memanas dengan salah satu peristiwa tidak biasa Mr Mahon lainnya selama festival: Pelapisan pelet kayu Irlandia pertama yang meleleh.

Acara sabung ayam tersebut menyusul kontroversi mengenai skema Renewable Heat Incentive (RHI) yang secara efektif meruntuhkan pembagian kekuasaan Northern Ireland Executive enam bulan yang lalu. "Kami telah mengadakan kontes kotoran domba yang sangat sukses dan mereka menjadi berita utama di seluruh dunia. Tahun ini kami mengadakan kontes meleleh kayu pelet, kami akan memiliki cangkir ukur untuk mengukur pelet. Pelet lebih banyak yang Anda ludah lebih banyak uang yang Anda dapatkan, sedikit seperti ketel, "katanya.